Created (c) Satya Falah (SEMPAK)

Bahaya Tukar Link ( Link Exchange )

Perkembangan “Blogger” akhir-akhir ini sangatlah cepat. Berbagai blog atau website baru muncul setiap hari, dengan berbagai topik yang mereka usung, mulai dari teknologi sampai kesehatan. Persaingan untuk mendapatkan posisi puncak di mesin pencari pun kian panas, sehingga muncul berbagai mitos, salah satunya adalah Link Exchange atau Tukar Link.
bahaya tukar link

Link Exchange atau Tukar Link adalah saling menukar link situs/blog, baik itu dimunculkan di setiap halaman situs ataupun disimpan dalam satu halaman khusus. Banyak yang tidak tahu bahwa ternyata saling tukar menukar link itu tidak disukai oleh Google. Google menganggap bahwa saling tukar menukar link, melanggar Webmaster Guidelines.

Bahaya Link exchange (tukar link) ini dapat mengakibatkan blog/situs di-banned oleh Google, terutama mereka yang memakai layanan Blogspot. Ini juga salah satu alasan mengapa Trigonal tidak melakukan pertukaran link.

Google menyebut manipulasi link ini dengan sebutan Link schemes. Ada beberapa poin yang dibahas Google mengenai Link Scheme ini, diantaranya
  • Links intended to manipulate PageRank yaitu membuat banyak link, hanya untuk meningkatkan PageRank.
  • Links to web spammers or bad neighborhoods on the web yaitu melakukan tautan ke situs spam atau situs lain yang dianggap kurang baik oleh Google.
  • Excessive reciprocal links or excessive link exchanging ("Link to me and I'll link to you.") yaitu link timbal balik atau tukar link yang sangat banyak (Lo link ke gue, gue pasti link ke lo Big Grin). Hal ini biasa kita lihat di blog-blog tanah air, baik itu di sidebar maupun di satu halaman khusus untuk saling tukar link.
  • Buying or selling links that pass PageRank yaitu membeli atau menjual link untuk mengelabui PageRank.
Setelah membaca ini, apakah Anda masih mau tukeran link? Boleh aja, asal jangan banyak-banyak ya. Tapi satu yang pasti, blog di-banned itu sebuah resiko yang penting terus berkarya!!!

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Bahaya Tukar Link ( Link Exchange ) ini dipublish oleh Unknown pada hari Rabu, 19 Juni 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 2 komentar: di postingan Bahaya Tukar Link ( Link Exchange )
 

2 komentar:

  1. Betul mas, saya setuju dengan hal itu.
    Makanya postingan tukar link sudah dihapus oleh mas ustadz, makasih.

    BalasHapus
  2. hehe makasih telah berkunjung, jangan lupa tinggalin follownya mas diblog ii :)

    BalasHapus